Powered By Blogger

Rabu, 27 Oktober 2010

Ribuan Warga Mentawai Diungsikan ke Perbukitan

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan warga di 15 desa, empat kecamatan tewas akibat bencana di Mentawai. Proses evakuasi pun akan terus dilakukan hingga tujuh hari kedepan. Sementara korban selamat diungsikan ke daerah perbukitan.
"Ada 540 KK (kepala keluarga) di perbukitan daerah pedalaman Mentawai. Ada sekitar 3.000 warga dari daerah rawan yang berada di pinggir pantai," kata Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Ade Edward, saat dihubungi liputan6.com, Jakarta, Rabu (27/10).
Menurut Ade, bantuan untuk para pengungsi pun telah dikerahkan. Untuk pemberian bantuan, anggota tim harus berjalan kaki mengingat lokasi pengungsian yang tak bisa dilewati kendaraan. "Itu kan jalan setapak. Barang yang kita kirimkan kita sesuaikan karena dipanggul," jelas dia.
Ade berharap bantuan berupa tiga helikopter jenis Puma segera diterjunkan untuk membantu kegiatan operasional tim SAR. "Siang atau sore nanti mudah-mudahan tiga buah helikopter dari Jakarta akan datang. Kalau nggak salah jenisnya Puma," imbuh dia. (MEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar